Sabtu, 27 April 2024
  • 081341775399
  • masamba@luwuutarakab.go.id

95 Peserta Ikuti Pelatihan Tim Kerja Pemetaan Partisipatif Tapal Desa Di Kantor Camat Masamba

95 Peserta Ikuti Pelatihan Tim Kerja Pemetaan Partisipatif Tapal Desa Di Kantor Camat Masamba " PelatihanTim Kerja Pemetaan Partisipatif Tapal Desa "

Sebanyak 95 peserta mengikuti pelatihan tim kerja pemetaan partisipatif tapal Desa/Kelurahan di Aula Kantor Camat Masamba.

Kegiatan ini berlangsung selama lima hari dimulai tanggal 22-26 Juni 2023, dan dikuti sebanyak 95 orang dari lima orang perwakilan setiap desa/kelurahan.

Dua hari peserta melakukan pelatihan dan pembekalan, dua hari peserta turun langsung ke lapangan dan satu hari penentuan tapal desa/kelurahan.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan pelatihan dan pembekalan kepada setiap wakil dari desa/kelurahan untuk menentukan tapal batas di wilayah kecamatan Masamba dengan tujuan menciptakan tertib adminitrasi pemerintahan memberikan kejelasan dan kepastian hukum terhadap batas wilayah desa dan kelurahan yang memenuhi aspek dan yuridis.

Camat Masamba, Ajie Saputra saat memberikan sambutan berharap dengan adanya kegiatan ini ada kepastian dan kejelasan tapal desa/kelurahan di wilayahnya.


“Semoga dengan adanya pelatihan dan pembekalan diharapkan ada kejelasan dan kepastian terkait tapal batas di wilayah kecamatan Masamba sehingga tidak ada lagi muncul ketidakjelasan administrasi, klaim batas-batas wilayah desa dan keluharan,” ucapnya.