Sabtu, 27 April 2024
  • 081341775399
  • masamba@luwuutarakab.go.id

Semangatnya Tak Pernah Sakit, Indah Panen Semangka Bersama KWT

Semangatnya Tak Pernah Sakit, Indah Panen Semangka Bersama KWT Panen semangka dan kacang tanah

Luwu Utara, -- Tak salah jika Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah menyebut Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani adalah bupati yang gesit dan tangguh. Pasalnya, meski sedang dalam kondisi tidak fit, Bupati Indah tetap hadir di tengah masyarakat.

Rabu kemarin (6/3), Indah datang untuk panen semangka dan kacang tanah bersama Kelompok Wanita Tani (KWT) Salu Sumillin di Desa Sumillin Kecamatan Masamba.

"Kondisi saya memang tidak fit, tapi semangat saya tidak pernah sakit sebab kebahagiaan tersendiri ada ketika berada di tengah-tengah masyarakat," tutur Indah usai panen bersama.

Orang nomor satu di Luwu Utara itu mengucap terimakasih atas kerja keras KWT yang memanfaatkan lahan 1,5 hektare serta dapat menikmati hasilnya setelah 65 hari masa tanam.

"Dari laporan pak desa awalnya anggota kelompok hanya 27 kemudian bertambah jadi 47 orang. Kita syukuri sebab saat ini tidak ada lagi bantuan perorangan kecuali sifatnya bantuan sosial dengan banyak persyaratan/kriterianya, tapi kita bisa dengan mudah mendapat bantuan jika berkelompok," terang Indah yang hadir didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Luwu Utara, Armiady Rasyid.

Menurut Indah, tanah Luwu Utara adalah tanah yang subur, apapun yang dihambur pasti akan tumbuh.

"Apalagi perhatian pemerintah juga pada desa terpencil tidak terputus, sebut saja pada sektor peternakan tahun 2018 lalu di Sumillin berkisar Rp. 10 M, pengaspalan 1000 meter Rp. 1,3 M serta pengkrikilan Rp. 300jt. Yakin saja bahwa pemerintah selalu hadir di tengah-tengah kita semua," kunci Indah Putri. (Rn)