Minggu, 28 April 2024
  • 081341775399
  • masamba@luwuutarakab.go.id

Tingkatkan Produksi Ikan Air Tawar, Bupati Lutra Lepas 4.000 Benih Ikan

Tingkatkan Produksi Ikan Air Tawar, Bupati Lutra Lepas 4.000 Benih Ikan "Bupati Indah Putri Indriani melepas benih ikan di desa Pongo, Masamba."

Masamba --- Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, melepas 4.000 benih ikan mas, Sabtu (2/3/2019), di empang milik Abdi Rombe seluas 30 hektar di desa Pongo kecamatan Masamba. Pelepasan benih ikan adalah upaya pemerintah meningkatkan produksi ikan air tawar di Kabupaten Luwu Utara, khususnya di Masamba.

Sebelum melepas benih ikan, Bupati Indah Putri Indriani, berharap agar ribuan benih ikan yang dilepas tersebut dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat Luwu Utara. “Semoga bermanfaat bagi masyarakat kita,” kata Indah Putri Indriani yang didampingi Kepala Dinas Perikanan, Muharwan, dan beberapa Kepala Perangkat Daerah. 

Kadis Perikanan, Muharwan, mengatakan, untuk meningkatkan produksi ikan air tawar dibutuhkan pembudidaya yang betul-betul memahami cara budidaya ikan yang baik. “Jika ada pembudidaya yang belum paham cara budidaya ikan, maka kita akan melakukan pendampingan terhadap kelompok pembudidaya ikan air tawar,” ujar Muharwan. 

Menurut Muharwan, desa Pongo adalah sebuah desa yang kaya akan potensi ikan air tawar. “Yang bisa dikembangkan di desa Pongo ini adalah ikan air tawar, mengingngat kondisi alamnya juga mendukung. Untuk itu, kita berharap ke depan pembudidayaan ikan air tawar bisa lebih baik lagi,” harap pria yang akrab disapa Marwan ini. (LH/HMS)