Jumat, 26 April 2024
  • 081341775399
  • masamba@luwuutarakab.go.id

Pertama Kali di Luwu Utara, Kades Dibekali Experience Learning

Pertama Kali di Luwu Utara, Kades Dibekali Experience Learning Leadership dan Tim Building Outbond Training

Luwu Utara, -- Kerjasama Stabilo Consultainment (Lembaga Jasa Pengembangan Sumber Daya Manusia) di Indonesia Bagian Timur, Pemerintah Kabupaten Luwu Utara melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa menggelar Leadership dan Tim Building Outbond Training untuk Peningkatan Kapasitas Aparat Desa yang digelar di Kelurahan Malino Kecamatan Tinggimoncong Kabupaten Gowa (7-9/9).

Direktur Stabilo, Filipus Neri Iswanto katakan tujuan dari kegiatan tersebut adalah menumbuhkan jiwa kepemimpinan.

"Juga membangun tim guna mencapai sinergitas aparat desa. Model pelatihannya adalah experince learning bagaimana menjadikan pengalaman sebagai objek pelajaran," ucapnya.

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari tersebut dan diikuti oleh kepala desa di Luwu Utara, menghadirkan Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani sebagai narasumber.

"Ada banyak poin yang ditekankan ibu bupati antara lain pemimpin tak boleh tunduk kepada siapapun kecuali pada kepentingan masyarakat," tuturnya.

Di Luwu Utara sendiri, Direktur Stabilo mengaku untuk peningkatan kapasitas aparat desa ini pertama kali dilakukan di daerah yang punya julukan Bumi Lamaranginang ini. (Rn/Vk)