Jumat, 29 March 2024
  • 081341775399
  • masamba@luwuutarakab.go.id

Sajikan Minuman Cegah Virus Corona, Masamba Juara I Festival Pangan Lokal Non Beras

Sajikan Minuman Cegah Virus Corona, Masamba Juara I Festival Pangan Lokal Non Beras "Kecamatan Masamba Juara I Festival Pangan Lokal Non Beras."


Luwu Utara --- Kecamatan Masamba berhasil menjadi yang terbaik (juara I) pada Festival Pangan Lokal Non Beras, Rabu (11/3/2020), disusul kemudian Sukamaju Selatan (Juara II) dan Rampi (Juara III). Kegiatan ini digelar dalam rangka Hari Perempuan Internasional dan diikuti oleh beberapa daerah di Tana Luwu.

Aneka olahan pangan lokal non beras disajikan oleh seluruh peserta. Yang menarik dan paling menyita perhatian adalah minuman pencegah virus corona yang disajikan Kecamatan Masamba. Selain itu, Masamba juga menyajikan rendang jengkol dan semur jengkol. “Alhamdulillah, akhirnya Masamba mendapat juara I Festival Pangan Non Beras,” kata Ketua TP-PKK Kecamatan Masamba, Ny. Andi Cece Ajie Saputra.

Capaian ini, kata dia, berkat kerjasama dan kekompakan para ibu PKK yang terlibat dalam kegiatan ini. “Selama kita bekerja dengan ikhlas, niat yang tulus, tanpa mengharapkan sesuatu yang lebih, maka Allah Swt akan memberikan yang terbaik,” terangnya. Ia pun berharap agar capaian bisa terus dipertahankan, bahkan ditingkatkan.

“Semoga dengan kekompakan ini, kita semua bisa membawa Kecamatan Masamba menjadi lebih baik, lebih sukses dan membawa nama besar Kabupaten Luwu Utara agar bisa lebih dikenal oleh masyarakat luas,” tandasnya. Sekda Armiady didampingi Kadis Ketahanan Pangan Alauddin Sukri menyerahkan piala kepada para pemenang. (LH)