Kamis, 25 April 2024
  • 081341775399
  • masamba@luwuutarakab.go.id

Bupati Lutra Serahkan Bantuan Bencana Senilai Rp 42 Juta di Masamba

Bupati Lutra Serahkan Bantuan Bencana Senilai Rp 42 Juta di Masamba Bupati Indah Putri Indriani saat menyerahkan bantuan korban bencana angin puting beliung di Masamba

Luwu Utara --- Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani menyerahkan bantuan bencana angin putting beliung di Masamba, Kamis (26/12/2019). Penyerahan bantuan dipusatkan di Kantor Desa Laba, Masamba, dan disaksikan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Muslim Muhtar, dan Camat Masamba Ari Setiawan. 

Total bantuan Rp 42.600.000 yang diberikan kepada 11 kepala keluarga (KK) yang rumahnya terkena dampak bencana angin puting beliung yang terjadi beberapa waktu lalu. Bupati Indah Putri Indriani dalam sambutannya berharap bantuan ini sedikit banyak dapat meringankan beban warga yang terkena dampak angin puting beliung.

“Bantuan ini tentunya tidak dibagi rata, tetapi dibagi berdasarkan jumlah kerusakan yang dialami berdasarkan hasil assessment yang dilakukan BPBD,” sebut Bupati perempuan pertama di Sulsel ini. Untuk itu, kata dia, bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik dalam rangka membenahi rumah yang terkena dampak angin puting beliung.

Sebelumnya, Kalaksa BPBD Muslim Muhtar, meminta warga yang terkena dampak bencana untuk bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas apa yang diberikan pemerintah guna membantu meringankan korban bencana. “Patut kita bersyukur kepada Allah Swt, atas izinNya kita dipertemukan di tempat ini untuk menyerahkan bantuan,” ucap Muslim. (LH)