Kamis, 28 March 2024
  • 081341775399
  • masamba@luwuutarakab.go.id

Wakil Bupati Thahar Rum Buka Festival Olahraga Tradisional

Wakil Bupati Thahar Rum Buka Festival Olahraga Tradisional Wakil Bupati Luwu Utara, Muhammad Thahar Rum, saat memberikan sambutan di acara Pembukaan Festival Olahraga Tradisional, Minggu (9/9/2018), di Lapangan Tamsis Masamba.

Masamba --- Wakil Bupati Luwu Utara, Muhammad Thahar Rum, secara resmi membuka Festival Olahraga Tradisional, Minggu (9/9/2018), di Lapangan Tamsis Masamba. Festival Olahraga Tradisional ini dibuka bersamaan dengan Hari Olahraga Nasional (Haornas) XXXV.

Wakil Bupati Thahar Rum dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Festival Olahraga Tradisional adalah ajang seleksi untuk mempersiapkan keikutsertaan Kabupaten Luwu Utara dalam kegiatan Invitasi Olahraga Tradisional di Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

“Kegiatan ini juga dalam rangka menerima kedatangan atlet kita yang telah mengharumkan nama daerah, bangsa dan negara di Asian Games Jakarta - Palembang, serta atlet POPDA kita yang turun berlaga di ajang POPDA di tingkat provinsi,” ucap Thahar.
 
Thahar tak lupa juga memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh atlet dan pihak yang telah berjasa mengharumkan nama daerah. “Semoga momentum ini menjadi pemicu bagi anak-anak kita yang lain untuk bisa melakukan hal yang sama,” pungkasnya. 

Festival Olahraga Tradisonal ini bakal dihelat selama tiga hari, mulai 9 – 11 September 2018. Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan, Hadang Putri, Enggrang Putra, Tarompah Putri, dan Senam Kreasi Daerah tingkat Pelajar dan Umum. 

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua DPRD Mahfud Yunus, Kapolres Luwu Utara AKBP Boy FS Samola, Sekretaris Daerah Abdul Mahfud, Perwira Penghubung Sengke, Ketua TP-PKK Ny. Enny Thahar, dan Ketua DWP Luwu Utara Ny. Wasdiah Mahfud. (LH/HMS)