Kamis, 25 April 2024
  • 081341775399
  • masamba@luwuutarakab.go.id

51 Kades di Luwu Utara Ikut Leadership dan Tim Building Outbond Training di Malino

51 Kades di Luwu Utara Ikut Leadership dan Tim Building Outbond Training di Malino Staf Ahli Bupati, Hakim Bukara

Luwu Utara, -- Mewakili Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, Staf Ahli Bupati Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan, Hakim Bukara melepas 51 peserta Leadership dan Tim Building Outbond Training  di Aula Bappeda Kantor Gabungan Dinas Luwu Utara, Kamis (6/9).

Pelatihan yang diikuti oleh Kepala Desa di Kabupaten Luwu Utara tersebut akan digelar di Malino, Kabupaten Gowa.

"Ibu Bupati sendiri dijadwalkan menjadi narasumber pada Sabtu (8/9) mendatang," kata Hakim.

Menurutnya pelatihan ini menjadi penting sebab kepemimpinan pada dasarnya dipraktekkan di lapangan.

"Jaman kepemimpinan tidak lagi sama, kita dituntut profesional menguasai bidang tugas untuk melahirkan kebijakan yang pro rakyat sehingga penguatan SDM menjadi prioritas. Kita berharap dengan training outbound ini melahirkan pemimpin yang proaktif, komunikatif, dan mampu membangun tim," terangnya.

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Luwu Utara, Misbah menegaskan peserta yang ikut harus Kepala Desa dan tidak boleh diwakilkan.

"Training ini khusus untuk Kades, tidak boleh diwakili. Untuk Sekdes juga akan kita berikan pelatihan Kesekretariatan, khusus Bendara kita sudah dilaksanakan Sertifikasi Bendahara. Lemahnya kapasitas SDM aparatur menjadi perhatian kita dan dengan training ini diharap akan ada penguatan melalui kerjasama tim dan experience/pengalaman," ucapnya. (Rn/Kominfo)